Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PASANG ANDROID 7.1.1 NOUGAT PADA LENOVO A6010

Mungkin Anda sudah bosan dengan tampilan Android yang ada di HP Lenovo A 6010 anda. Anda merasa butuh penyegaran tapi HP Anda masih bagus lancar jaya. Jadi sayang kalo mesti beli HP yang baru.

Tampilan jadul Android Lollipop pada Lenovo A6010 dapat diganti dengan Android terbaru yaitu Android N atau Android 7.0 nougat.

Caranya gampang-gampang susah dan tidak disarankan untuk pengguna awam. Kenapa? Karena potensi kehilangan data dan bootlap.

Pertama download ROM Lineagen Android Nougat 7.1.1 untuk Lenovo A 6010. Jangan lupa juga sekalian mendownload GApps yang kompatibel dengan ROM tersebut.

Kedua simpan file ROM yang sudah didownload tersebut di memori eksternal HP yang ingin diinstal.

Ketiga jalankan aplikasi TWRP di HP melalui laptop (Bagaimana menjalankan TWRP silakan gugling).

Keempat buka aplikasi TWRP di HP. Kemudian lakukan wipe data kecuali data yang ada di memori eksternal. Lalu instal ROM Android 7.1.1  yang sudah ada di memori eksternal. Setelah selesai instal juga GApps.

Kelima restart HP dan pada saat loading pertama kali akan muncul gambar animasi cumi-cumi cukup lama tapi sabar saja. Selanjutnya lakukan setting sebagaimana layaknya memiliki HP baru.

Android yang terinstal dalam posisi root aktif. Oleh karena itu aplikasi perbankan biasanya tidak bisa dijalankan. Untuk mengatasinya perlu diinstall aplikasi magisk. Cara instalnya ikuti langkah ketiga dan keempat.

Oh ya, pahami benar-benar resiko yang akan dihadapi ketika mengganti jenis sistem operasi Android. Jika HP masih dalam posisi garansi sangat tidak disarankan. Pastikan lakukan backup data-data penting sebelum memulai penggantian.


Posting Komentar untuk "PASANG ANDROID 7.1.1 NOUGAT PADA LENOVO A6010"