Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Mengambil Email Dari Yahoo Mail

Yahoo mail adalah layanan email berbasis web. Artinya email Kamu tersimpan di server Yahoo dan jika ingin membacanya Kamu tinggal mengaksesnya. Untuk itu dibutuhkan koneksi internet. Keuntungan email berbasis web adalah dapat diakses dari mana pun.

Tetapi bagaimana jika suatu waktu Kamu ingin mengambil email-email tersebut. Mungkin hanya untuk sekedar backup atau sebagai arsip pribadi.

Untuk mengambil email-email tersebut dan menyimpannya di komputer, ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

  1. Menggunakan Microsoft Outlook Express. Perangkat lunak ini adalah bawaan dari Windows XP. Untuk menggunakannya, Kamu tinggal membuat akun baru dan memasukkan username dan password email Yahoo.

  2. Menggunakan Windows Live Mail. Perangkat lunak ini sebenarnya adalah penerus dari Outlook dan Outlook Express. Untuk mendapatkannya, Kamu dapat mendownloadnya gratis di situs resmi Microsoft. Cara settingnnya hampir sama dengan Outlook.

  3. Menggunakan Mozilla Thunderbird. Perangkat lunak ini tersedia gratis. Kamu dapat mendownloadnya di sini. Setelah terinstal di komputer, Kamu akan diminta untuk membuat akun baru dan memasukkan username dan password email Yahoo. Thunderbird kemudian akan memeriksa email Yahoo kamu secara teratur dan mengambil email-email tersebut lalu menyimpannya di komputer.

1 komentar untuk "Bagaimana Mengambil Email Dari Yahoo Mail"