Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftar di Google Adsense

Penulis: ich@l | http://GakGaptek.Com

Kamu punya blog dan ingin memperoleh pendapatan dari blog tersebut. Salah satu caranya adalah dengan ikut serta menayangkan iklan dari situs khusus penyedia iklan. Banyak situs penyedia iklan bertebaran, dari rasa lokal maupun internasional. Kamu hanya harus jeli memilih mana yang cocok dengan blog yang Kamu miliki.

Salah satu situs penyedia iklan yang terkenal dan handal adalah Google AdSense. Penyedia iklan ini telah terbukti membayar dan sudah digunakan situs-situs terkenal semisal detik.com atau kompas.com.

Cara mendaftar di Google AdSense tidak terlalu rumit. Syaratnya pun mudah, asal punya blog atau website yang baik, siapapun dapat mengajukan aplikasi pendaftaran. Saat ini, Google AdSense sudah mendukung halaman bahasa Indonesia, tapi hanya untuk pemasangan AdSense Untuk Penelusuran, tidak untuk AdSense Untuk Koten. Tetapi, saya yakin tidak berapa lama lagi semua jenis iklan tersebut bisa dipasang di halaman berbahasa Indonesia.

Berikut langkah-langkah untuk mendaftar Google AdSense:

(1) Siapkan blog atau website yang sudah terisi beberapa artikel.

(2) Kunjungi alamat pendaftaran Google AdSense di sini.

(3) Klik Daftar sekarang

===

(4) Isi data-data yang diperlukan; Hati-hati dalam mengisi nama yang menerima pembayaran, harus sesuai dengan KTP agar tidak menyulitkan penerimaan pembayaran. Nama penerima pembayaran sangat sulit diganti, kecuali Kamu menghubungi admin Google AdSense yang tentunya cukup ribet dan memakan waktu; dan belum tentu dikabulkan.

(5) Jika data yang Kamu isi benar, maka akan muncul halaman yang menanyakan apakah Kamu akan menggunakan akun Google Kamu (jika sebelumnya sudah punya akun), atau membuat akun baru.

(6) Setelah semuanya selesai, akan ada halaman yang menyatakan bahwa pendaftaran sudah berhasil dan tinggal tunggu diterima (approve) oleh Tim Google AdSense. Proses penerimaan biasanya membutuhkan waktu beberapa hari hingga lebih dari satu minggu, jadi harap bersabar. Silakan rajin-rajin mengecek alamat email yang digunakan saat pendaftaran.

(7) Baik diterima maupun ditolak, Tim Google AdSense akan mengirimkan email pemberitahuan. Jika diterima, silakan login menggunakan akun Google Kamu dan mulailah melakukan ‘eksplorasi’. Satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah baca baik-baik Persyaratan Layanan (Term of Service,TOS).

Demikian, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mendaftar di Google Adsense"