Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembaca PDF dengan Fitur Stabilo

Masih ingat dengan stabilo? Bagi yang sering menggunakannya ketika sekolah atau kuliah dulu pasti ingat. Alat tulis yang berfungsi untuk mewarnai kata/kalimat ini (highlight) memang sering disebut dengan stabilo, mengikuti merk yang digunakan yaitu Stabilo Boss.

Stabilo biasanya digunakan untuk menandai kata/kalimat tertentu. Sehingga ketika membaca artikel yang sudah distabilo, dengan mudah kita menemukan bagian-bagian penting artikel tersebut.

Itu artikel di atas kertas! Bagaimana halnya dengan artikel di dalam komputer? Ya, kita juga dapat menstabilo artikel dalam bentuk dokumen digital seperti PDF. Tentunya dengan software yang mendukung fungsi stabilo atau highlight.

Ada banyak perangkat lunak yang mempunyai fungsi stabilo. Tetapi umumnya fungsi tersebut terdapat pada versi berbayar. Perkecualian bagi Foxit Reader. Software ini menyertakan fungsi highlight pada versi gratisnya.

Foxit Reader dapat Kamu unduh di sini. Filenya cukup kecil. Selain gratis, Foxit Reader relatif ringan dan desain grafis antarmukanya relatif sederhana sehingga mudah digunakan.

Berikut cara menggunakan fungsi stabilo pada Foxit Reader.

  1. Buka Foxit Reader

  2. Buka salah satu dokumen PDF

  3. Klik tombol Highlight, jangan lupa pilih warna kesukaanmu, hijau, merah, biru, dll. Kamu juga dapat memilih tingkat transparansi warna

  4. Pilih kata atau kalimat yang akan Kamu stabilo dan lihat hasilnya


Mudah bukan?! Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Pembaca PDF dengan Fitur Stabilo"