Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghindari pencuri password


Saat ini sedang marak-maraknya pencurian password. Password yang paling banyak diincar adalah password Facebook, Email, dan Twitter.

Ada banyak metode yang digunakan para pencuri password. Salah satu yang favorit adalah program keylogger. Program jahat ini akan merekam setiap ketukan keyboard. Bahkan, ada yang dilengkapi dengan fitur penangkap layar (screen capture). Keylogger yang canggih biasanya dapat dikendalikan dari jarak jauh dan dapat diatur agar dapat mengirimkan data-data hasil curian ke alamat email tertentu.

Untuk menghindari komputer terinfeksi program keylogger, maka komputer harus terinstall antivirus dengan database virus terbaru. Tetapi, kadang-kadang, ada saja program keylogger yang pintar dan dapat menghindari program antivirus.

Nah, untuk berjaga-jaga jika di komputer telah tertanam program keylogger pencuri password, maka dapat digunakan fitur on-screen keyboard bawaan windows saat mengetik password.

Cara menggunakannya adalah:
  1. Tekan tombol start
  2. Tekan All Programs
  3. Tekan Accessories
  4. Tekan Ease of Access
  5. Kemudian tekan on-screen keyboard.
  6. Tekanlah angka atau huruf dari keyboard yang muncul di layar untuk memasukkan password. Dengan cara demikian, keylogger tidak dapat merekam password

Semoga berhasil ...

Posting Komentar untuk "Cara menghindari pencuri password"