Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Unggulan Instagram

Instagram merupakan aplikasi mobile berbagi foto yang cara kerjanya mirip dengan jejaring sosial. Pada awalnya, instagram tersedia untuk pengguna iPhone (iOS), dan menjelang instagram dibeli oleh Facebook, aplikasi ini juga tersedia dibawah platform Android.

Fitur unggulan instagram adalah:

  1. Mampu memotong foto menjadi bentuk persegi, tidak lagi dengan rasio 4:3
  2. Karena berformat sebagaimana layaknya jejaring sosial, maka pengguna istagram dapat saling berbagi like dan komentar. Semakin banyak like pada foto, maka semakin populer foto tersebut.
  3. Mempunyai banyak filter, sehingga foto-foto dapat disajikan lebih menarik. Filter-filter tersebut antara lain X-Pro II, Lomo-fi, Earlybird, Sutro, Toaster, Brannan, Inkwell, Walden, Hefe, Nashville, 1977, dan Lord Kelvin. Filter yang relatif baru adalah Valencia, Amaro, Rise, dan Hudson.
  4. Fitur lain yang tak kalah menariknya adalah fitur tilt-Shift. Fitur ini berfungsi untuk mengaburkan atau memburamkan bagian sekeliling obyek yang menjadi fokus. Bentuknya ada dua, persgi dan lingkaran.
  5. Fitur Geotagging, yaitu fitur yang dapat mendeteksi lokasi tempat pengambilan foto atau lokasi pengguna.
  6. Foto tidak hanya dapat dibagi dengan sesama pengguna Instagram, juga ke pengguna jejaring sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Foursquare, Tumblr, atau Flickr.

Posting Komentar untuk "Fitur Unggulan Instagram"