Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Software winrar terbaru gratis

Software winrar adalah software yang mempunyai fungsi utama mengkompres atau memadatkan file. Dengan demikian, file yang sebelumnya ukurannya besar, setelah di winrar, ukurannya menjadi lebih kecil.

Selain mengecilkan file, aplikasi winrar mempunyai banyak keuntungan. Berikut beberapa keuntungan dari software winrar:
  1. Dapat menggabungkan beberapa file sekaligus menjadi satu file, sehingga mudah jika akan dikirim melalui email atau dibawa-bawa dengan flash disk.
  2. File yang diwinrar dapat diberi password sehingga tidak bisa diakses oleh orang lain. Dengan demikian, file kita jadi lebih aman. Menurut pengalaman saya, password winrar sangat sulit ditembus, dibandingkan dengan password winzip. Winrar sudah menggunakan metode enskripsi AES (Advance Encryption Standard) dengan kunci 128 bit.
  3. Jika file yang akan diwinrar terlalu besar, maka file dapat dipecah-pecah dengan ukuran tertentu. Misalnya, masing-masing 300 MB. 
  4. File winrar tidak hanya dapat membuat file berekstensi bawaan software tersebut, yaitu .rar, tapi juga dapat membuat file untuk WinZip, yaitu .zip. Hal ini bermanfaat jika kita akan mentransfer file hasil winrar ke teman yang tidak mempunyai Aplikasi Winrar di komputernya.
  5. Software winrar dapat digunakan tidak hanya untuk membuka file dengan extensi .rar, tapi juga file-file RAR, ZIP, CAB, ARJ, LZH, ACE, TAR, GZip, UUE, ISO, BZIP2, Z, 7-Zip, dan lain sebagainya.
  6. Walaupun mempunyai banyak kelebihan, ukuran file setup aplikasi winrar relatif kecil yaitu dikisaran 2 MB. Ukuran yang kecil ini juga menjadikan aplikasi winrar lebih lincah dan ringan.
  7. Software winrar juga sudah mendukung bahasa Indonesia, disamping 50 bahasa lainnya. Selain itu, aplikasi winrar juga mempunyai antarmuka sederhana sehingga relatif mudah digunakan.
  8. Winrar dapat diinstall di komputer dengan sistem operasi XP, Vista, maupun Windows 7, baik versi 32 bit maupun 64 bit.
  9. Winrar juga tersedia untuk versi ponsel, yaitu PocketRAR, tapi khusus untuk ponsel bersistem operasi windows. 
Download winrar terbaru gratis

Aplikasi winrar terbaru dapat didownload secara gratis di situs resminya, RarLab (www.rarlab.com). Software winrar yang diperoleh dari situs ini dalam kondisi percobaan selama 40 hari. Walaupun demikian, biasanya masih dapat digunakan setelah masa percobaan, tapi muncul jendela munculan yang cukup mengganggu. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat membelinya. Sayangnya, harganya cukup mahal untuk ukuran kita, yaitu kisaran $29. Walaupun demikian, sangat tidak disarankan untuk memakai versi bajakan yang banyak tersebar di forum-forum atau situs-situs download semisal mediafire.com, ziddu.com, 4shared.com, dan lain-lain.

Aplikasi winrar yang tersedia di situs resmi RarLab biasanya adalah versi winrar terbaru. Nah, jika Anda berminat untuk menggunakan winrar versi lama, Anda dapat mendownloadnya di FileHippo.Com. Di situs ini, Anda dapat menemukan software winrar mulai versi 3.41 (7 tahun lalu) sampai winrar terbaru.

SOFTWARE WINRAR TERBARU KLIK DISINI

Posting Komentar untuk "Software winrar terbaru gratis"