Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara hacker menghack Facebook

Untuk menghack Facebook, hacker menggunakan beberapa macam cara atau metode. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Metode Keylogger. Dengan metode ini, para hacker memasang program kecil di komputer korban. Program tersebut mampu merekam apa yang diketik korban lewat keyboard, termasuk password Facebook. Hasil rekaman kemudian dikirimkan ke alamat email tertentu, tanpa sepengetahuan korban. Cara memasukkan program tersebut bisa dengan mengirimnya sebagai lampiran email atau yang paling sering, membundelnya dengan aplikasi bajakan. Dengan metode keylogger, biasanya bukan hanya password Facebook yang dibobol, tapi juga password Email yang digunakan untuk login ke Facebook, akibatnya korban kesulitan mengambil alih akunnya kembali. Untuk menghindari terkena Keylogger, install antivirus dan update definisi virus dengan definisi terbaru, kemudian jangan sembarangan menginstall program yang tidak jelas asal-usulnya, termasuk program hasil crackan.
  2. Menebak password. Biasanya, yang menjadi korban adalah orang-orang yang membuat password mudah ditebak, misalnya tanggal lahir, 1234567890, abcdefg, dan password sederhana lainnya. Oleh karena itu, buatlah password yang susah ditebak, misalnya mengkombinasikan huruf dan angka atau gunakan simbol tertentu misalnya # + - ) dan sebagainya.
  3. Metode Phising. Pada metode ini, hacker membuat situs yang mirip sekali dengan halaman login Facebook. Nah, pada saat korban memasukkan username dan passwordnya, maka kedua data tersebut direkam, lalu korban diarahkan ke halaman Facebook yang asli. Untuk mencegah metode Phising, selalu perhatikan alamat URL yang dikunjungi, apakah ada tulisan facebook.com atau tidak. Jika tidak ada, kemungkinan besar halaman yang ada lihat adalah halaman Phising.

Demikian, tiga cara populer untuk hacking Facebook. Semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi Sahabat sekali sehingga tidak menjadi korban para pencuri Password Facebook.

Posting Komentar untuk "Cara hacker menghack Facebook"