Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beli Domain Murah Indonesia

Banyak alasan orang ingin memiliki domain atau alamat internet. Bisa karena akan membangun suatu brand atau sudah bosan dengan subdomain dari hosting gratisan semisal blogspot.com, wordpress.com, blog.com, de el el. Apapun alasannya, punya domain saat ini memang ‘relatif penting’.

Beli domain murah Indonesia. Mahalkah harga sebuah domain di Indonesia? Nah, ini juga relatif. Rata-rata harga domain yang dibeli dari penyedia di Indonesia berkisar seratus ribuan per tahun. Bahkan banyak yang lebih murah.

Biasanya yang membuat mahal adalah biaya hosting. Apalagi jika pengunjung web atau blog Anda membludak dan butuh space dan bandwith yang tinggi. Nah, untuk menyiasatinya, silakan gunakan penyedia hosting gratisan seperti blogger.com. Domain yang dibeli dari penyedia domain tinggal diarahkan ke blogger.com. Kalo bingung dengan masalah ini, minta tolong aja sama admin penyedia domain.

Susahkah mendaftar domain? Dulu jaman awal-awal internet ada memang rada susah, karena rata-rata penyedia domain dari luar negeri. Jadi bayarnya kudu pake dolar. Tapi saat ini, penyedia domain di Indonesia sudah sangat banyak. Tinggal dipilih yang mana yang sreg di hati. Pendaftaran domain dan pembayarannya sangat mudah. Khusus untuk pembayaran, dapat dilakukan melalui bank-bank semisal Mandiri, BRI, BNI, dan lain sebagainya.

Penyedia domain terbaik yang mana? Nah, kalo untuk pertanyaan ini saya tidak bisa menjawabnya. Karena selama ini saya hanya menggunakan satu penyedia domain, yaitu idwebhost.com. Saya mulai menggunakan layanan mereka sejak sekitar 2007an, hingga sekarang. Layanannya cukup memuaskan. Aktivasi domain juga terhitung cepat.

OK, semoga info 'Beli Domain Murah Indonesia' ini bermanfaat ;)

2 komentar untuk "Beli Domain Murah Indonesia"