Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara cek domain Indonesia

Jika Anda berniat membeli domain, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari nama domain yang cocok dan mengena di hati Anda. Langkah selanjutnya adalah mengecek domain yang sudah Anda pilih, apakah sudah pernah diregistrasi oleh orang lain. Jika belum, maka Anda dapat memiliki domain tersebut, jika sudah, maka silakan cari nama lain. Sama seperti no. hape, nama domain bersifat unik dan tidak boleh ada yang sama.

Cara cek domain Indonesia

Nah, bagaimana cara mengeceknya? Ada berbagai macam cara. Mulai dari mencarinya di whois.com sampai menggunakan fasilitas yang disediakan oleh situs penjual domain. Saya pribadi lebih suka dengan cara yang terakhir.

Situs yang sering saya gunakan untuk mengecek nama domain apakah sudah diregistrasi atau belum adalah http://idwebhost.com. Di situs tersebut sudah tersedia kotak untuk mengetikkan domain yang diinginkan. Beberapa saat kemudian akan keluar status dari domain, apakah sudah ada yang punya atau belum. Bahkan jika domain tersebut sudah terdaftar, seringkali kita dapat mengetahui siapa pendaftarnya dan tanggal berapa expirenya. Tinggal klik link whois yang muncul dibawah kotak pencarian.

Semoga bermanfaat ... = Cara cek domain Indonesia =

Posting Komentar untuk "Cara cek domain Indonesia"